Wednesday 21 March 2018

Inilah JTV Jember, Televisi Lokal yang Berkualitas

Mulai dari awal berdiri hingga saat ini JTV Jember hadir di tengah pemirsa Kabupaten Jember. Kurun waktu yang tidak sebentar bagi sebuah media televisi untuk berperan sebagai media massa agar bertahan dan diterima khalayak. Sejak tayang perdana hingga saat ini telah mengalami berbagai perubahan dari segi konten dan program. Berbagai perubahan yang telah dilakukan mendorong televisi ini menjadi lebih baik, serta mampu bersaing dengan media massa yang lainnya. Sebagai televisi lokal dari Jawa Pos Grup akan mempertahankan acuan karakteristik yang disesuaikan dalam lokalitas dan proximity pemirsa. Untuk lebih lengkap mengenai berdirinya JTV Jember silahkan buka link ini (Sejarah Berdirinya JTV Jember).

JTV Jember merupakan televisi yang terkonsentrasi di wilayah Kabupaten Jember dan Kabupaten sekitarnya dengan channel digital CH 50 UHF, dengan mengusung tagline “TV-ne wong Jember”. Televisi ini tumbuh seiring kemajuan Kabupaten Jember dan menjadi referensi terdepan bagi masyarakat Jember dan sekitarnya. Selama perjalanan karir JTV Jember memiliki komitmen untuk mengedepankan program-program lokal, serta memiliki benchmark lebih jelas dengan mencakup konten untuk semua kalangan pemirsa, dikemas secara elegan dan dinamis sesuai kondisi budaya masyarakat Jember. Oleh sebab itu, tayangan televisi ini diminati serta diterima dengan baik oleh masyarakat Jember.

Selama ini JTV Jember masih aktif dan memilik beberapa program tayangan yang masih diproduksi. Beberapa merupakan program dari hasil kerja sama dengan pihak lain dan sebagian merupakan program yang dibuat oleh pihak JTV Jember sendiri.

Jangkauan siaran dari JTV Jember adalah wilayah Jawa Timur bagian timur, yang lebih dikenal dengan wilayah Tapal Kuda, Meliputi; Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi. Selain itu, televisi ini mencoba menjangkau wilayah di luar Tapal Kuda, khususnya wilayah Jawa Timur dengan memanfaatkan media online serta bekerja sama dengan JTV Pusat di Surabaya. Beberapa hasil produksi akan disetorkan ke JTV pusat, serta memanfaatkan media online, seperti youtube untuk upload program-program yang telah diproduksi.

Cukup beragam program yang sudah berhasil disajikan oleh JTV Jember menjadi tayangan televisi. Sebuah program yang berhasil ditayangkan tentunya berkat kerja keras yang dilakukan oleh seluruh pihak yang bersangkutan, namun perlu diketahui bahwa fasilitas yang dimiliki oleh JTV Jember merupakan salah satu faktor yang berpengaruh. JTV jember memiliki Studio, MCR dan fasilitas editing. Master Control Room (MCR) merupakan ruangan yang ditempati oleh Divisi Master Control untuk bekerja. Artinya ruangan tersebut, merupakan ruangan yang dipakai untuk bekerja oleh penulis sebagai crew dari Divisi Master Control.

Studio JTV Jember

Lokasi dan Kontak JTV Jember
JTV Jember memiliki kantor yang beralamat di Graha Temprina Lantai 2 Jawa Pos Grup, Jalan Imam Bonjol No.129, Tegal Besar, Jember, Jawa Timur. Jam kerja kantor bagian administrasi pada pukul 13.00 – 19.00, sedangkan bagian produksi pada pukul 14.00 – 22.00 yang beroprasi pada hari senin sampai sabtu. Berikut adalah beberapa kontak yang dapat dihubungi;

  • Nomor Telepon Kantor : 0331-4255505
  • Nomor Handphone Marketing : 085859977662
  • Email : newsjtvjember@yahoo.co.id
  • Website : www.birojember.com
  • Facebook : JTV Jember
  • Channel Youtube : newsjtv jember

Siaran JTV Jember
Perkembangan JTV Jember dalam produksi program siaran menghasilkan cukup banyak jenis program yang sempat ditayangkan. Sebagian dari program televisi ini memang tidak dapat terus diproduksi karena alasan tertentu, namun sebagian program masih terus ditayangkan pada siaran JTV Jember di channel digital CH 50 UHF selama pukul 07.00-08.30, serta 15.00-16.30 tepatnya pada hari senin sampai sabtu. Tabel di bawah ini merupakan susunan dari program yang masih aktif sampai saat ini.

Program Siaran JTV Jember

Program-Program tersebut ditayangkan pada jadwal yang sudah ditetapkan. Artinya tidak semua program tayang setiap hari, hanya program BTK yang tayang mulai senin sampai sabtu, sedangkan program yang lain memiliki jadwal tayang tersendiri.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home