Wednesday 11 April 2018

Banaran 9 Coffee and Tea Tempat Singgah yang Menarik


Banaran 9 Coffee and tea yang didirika oleh PT. Perkebunan Nusantara IX ini sangat penuh inovasi mulai dari tata ruangan, lingkungan, hidangan, cara pelayanan, hingga pabrik yang memproduksi bahan mentahnya pun didirikan di sebelah café ini. Cabang yang di buka dibeberapa tempat oleh perusahaan yang Berpusat di Jalan Mugas Dalam, Semarang ini membuat existensinya selalu berkembang dimata konsumen. Yang terakhir terdengar adalah café baru yang dibangun di daerah jogja akan segera beroprasi.

Sebuah tempat yang memang terlihat sederhana bernama banaran 9 coffee and tea di pinggir jalan raya semarang tepatnya di dusun banaran, desa gemawang, kabupaten semarang. Namun, saat dilihat bagian sisi tempat parkir pasti akan terlihat berjejer mobil mewah terparkir. Tidak akan heran jika hal itu terjadi karena memang tempat tersebut memiliki menu-menu yang tidaklah murah. Dengan segala inovasi yang ada, pihak perusahaan berharap pengunjung tidak bosan untuk menikmati hidangan yang ada. dan harapan lain dari pemproduksian yang diolah secara manual dan diambil dari kebunnya langsung ini bisa membuat kepercayaan pengunjung dan setia untuk menikmati produk-produk yang ada. Pengolahan bahan yang dilakukan dengan manual oleh pekerja asli dari daerah banaran tersebut membuat hasil kopi akan terlihat original dan semakin menambah daya tarik dari Banaran 9 Coffee and tea ini.


Lokasi yang sangat strategis tepat di perbatasan antara jogja dan semarang sehingga tempat tersebut tidak pernah kehabisan pengunjung. “Setiap hari tempai ini selalu ada pengunjung, bahkan hingga luar kota dan luar negeri” ucap Arman selaku karyawan yang bekerja disana. Menurut Arman bahwa tempat ini sering dibuat untuk beristirahat di tengah perjalanan dari jogja ke semarang maupun sebaliknya. Selain itu pada hari libur pengunjung selalu akan ramai tentu hal ini diakibatkan karena banyaknya orang yang berlibur dan bersinggah di banaran 9 coffee and tea ini.

Beberapa pengunjung juga menyatakan bahwa tempat ini cukup nyaman untuk beristirahat karena bagi mereka selain lokasi yang sejuk, mereka juga menyukai menu-menu yang sedikit asing di telingah dan rasanya nikmat. Tidak hanya itu saja, beberapa pengunjung yang ada percaya akan mutu produk yang dibuat oleh pihak perusahaan. Mereka mempercayai itu disebabkan tepat disamping café tersebut terdapat pabrik yang mengolah produk secara manual dan bahan bakunya juga diambil dari kebun diolah oleh perusahaan sendiri.

Beberapa hal menarik lain akan bisa dilihat ketika memasuki area banaran coffee and tea karena di sana tidak hanya sebuah cafe berpenampilan sederhana namun wilayah yang terbentang luas dari ujung hingga keujung lain berisi tanaman yang indah untuk di pandang, Jangan kawatir bila buah hati anda bosan karena di sana terdapat mainan yang mengisi waktu anak-anak dalam bermain. Selain itu, hidangan yang disajikan cukup menarik, salah satunya es coffee latte, black coffee dan aneka gorengan. Harganya yang sedikit mahal tidak akan sebanding dengan porsinya yang kecil namun kenikmatan yang didapat akan mengimbangi uang yang dikeluarkan, dari mulai suasana, rasa, mutu maupun pelayanan yang sangat menjanjikan.

Apabila beruntung anda akan berjumpa dengan event pameran yang diadakan setahun sekali ketika kebun kopi berpanen. Dikesempatan itu anda akan mendapat banyak keuntungan seperti melihat semua proses produksi secara langsung, mulai dari melihat pemanenan, pengolahan biji, hingga pengemasa dan bahkan berkesempatan untuk mencicipi kopi mahal secara gratis.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home