Tuesday 23 July 2019

Jasa Kurir Freelance Area Surabaya dan Sekitarnya

Halo Rek! Kali ini aku mau promosi tentang usaha bidang jasa yang lagi aku kembangkan. Jadi pada tulisanku kali ini, aku bakal jelasin usaha apa yang lagi aku kembangkan beserta bagaimana sistem yang aku terapkan pada jasaku ini.


Seperti yang tertulis pada judul, yaitu Kurir Freelance Area Surabaya dan Sekitarnya, yang berarti aku akan menawarkan diri sebagai kurir di area Surabaya dan sekitarnya. Jasa kurir ini aku beri nama "Kurir iki" yang bergerak secara freelance atau panggilan, jadi kalau teman-teman butuh jasa kurir bisa tuliskan nomor WA atau e-mail kamu di kolom komentar, nanti aku akan merespon dengan menghubungi kamu. Masalah ongkos kirim bisa dinegosiasi dan bisa saja lebih murah dibanding ojek online.

Saat ini aku masih menjalankan jasa kurir ini sendirian, menggunakan sepada motor pribadi milikku sebagai alat transportasinya. Biasanya yang aku kirim berupa makanan hingga barang atau paket. Selain itu, aku juga bersedia berperan sebagai ojek untuk mengantar orang ke lokasi tujuan. Kurang lebih seperti itu jasa kurir yang aku kembangkan saat ini. Kemudian mengenai sistem operasi yang diterapkan akan aku jelaskan di paragraf selanjutnya.

Sistem Operasi
Wilayah operasiku adalah seluruh wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Bangkalan. Beroperasi secara freelance atau panggilan di wilayah tersebut.

Jenis paket yang bisa aku kirimkan adalah makanan, dokumen/berkas, barang yang bisa dimuat oleh sepeda motor, Serta dapat pula berperan sebagai Ojek.

Lokasiku ada di wilayah Surabaya Utara, jadi apabila lokasi penjemputan (pick up) paket di luar Surabaya Utara, maka diharapkan dapat memberi pengiriman lebih dari 3 alamat. Lebih dari itu, jika lokasi penjemputan paket di luar Kota Surabaya, maka diharapkan dapat memberi pengiriman lebih dari 5 alamat. Hal ini dilakukan untuk antisipasi agar tetap dapat menerapkan biaya atau ongkos kirim secara normal.


Fasilitas yang saya berikan untuk customer adalah sepeda motor sebagai alat transportasi, ranjang di belakang motor untuk menampung jumlah barang yang banyak, dan proses pengiriman yang langsung dikirimkan pada hari yang sama (kurang dari 24jam) dan bisa disesuaikan dengan permintaan customer.

Ongkos kirim berkisar 7rb - 30rb untuk wilayah Surabaya, kemudian berlaku kelipatannya untuk sekitar/luar wilayah Surabaya (30rb keatas). Ongkos kirim ini masih bisa dinego atau disesuaikan dalam kondisi tertentu, misalnya ketik customer memberikan 5 alamat tujuan maka ongkos kirim dapat dikurangi atau dinegosiasikan.

Kemudian mengenai barang-barang yang tidak bisa aku kirimkan adalah segala jenis narkotika, makanan yang mudah hancur/rusak (mislnya kue ulang tahun), barang/paket dengan ukuran dan berat yang melebihi kapasitas.

Kurang lebihnya seperti itu jasa kurir yang aku tawarkan. Bagi para juragan dan teman-teman yang masih ingin bertanya bisa tulis pertanyaannya di kolom komentar atau bisa juga tuliskan nomor WA atau e-mail kamu di kolom komentar, nanti aku akan merespon dengan menghubungi kamu.

Yah cukup sekian tulisanku kali ini, mohon bantuannya untuk follow blog ini dan share tulisan ini karena siapa tahu ada kerabat kalian yang membutuhkan informasi ini. Terima kasih.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home