Sunday 29 January 2017

HT-one48 (JKT48 Cover by SMA Hang Tuah 1, Surabaya)


HT-one48 didirikan pada 10 oktober 2013, sebuah Perkumpulan pelajar yang memiliki kemampuan sebagai seorang penari yang terbentuk atas inisiatif dan minat yang sama dalam dunia tari. Komunitas HT-one48 ini adalah salah satu komunitas yang menyerupai salah satu grup vocal di Indonesia yaitu JKT48, hanya saja komunitas tesebut berperan sebatas dance cover.

Dance cover adalah bentuk expresi penggemar terhadap penampilan idolanya yang disalurkan melalui peniruan gaya busana hingga tarian dari idolanya. Nama HT-one48 sendiri diambil dari nama sekolah yang menaungi mereka dalam menyalurkan bakat mereka yaitu SMA Hang Tuah 1, Surabaya. nama tersebut juga merupakan salah satu bentuk tanda penghargaan dari personil HT-one48 karena penampilan pertama mereka adalah dalam acara pentas seni di SMA Hang Tuah 1.

HT-one48 didirikan oleh Nasya Labil Noval yang merangkap sebagai pelatih. Awalnya komunitas ini adalah grup dance yang ada di SMA Hang Tuah 1. Namun, karena waktu sebagian personil HT-one48 duduk di bangku kelas 3 SMA dan sesuai aturan tidak diperkenankan untuk siswa-siswi kelas 3 dalam mengikuti ekstrakulikuler. Karena itu, komunitas ini berdiri dan memiliki susunan anggota sendiri.


Dari mulai, Ketua : Rahayu
Sekertaris : Martha Kristine Stefany
Bendahara : Tiara Indah Fitria
Sie Humas : Galih Putra dan Dimas Adi Setiawan
Staff : Sena aji dan Andy Rivaldy
Anggota(Personil) : Amna Juliana, Selvi Aprilia Ika, Elsya Nur Mahdania, Dian Putri Lestari, Riski Mantasari, Ayu Anggraeni dan Sheilla Cindy Rosnanda

Seperti komunitas pada umumnya, HT-one48 tentu memiliki Visi dan Misi, yaitu bervisi untuk menambah pengalaman bagi para member, memperkenalkan budaya Jepang di Surabaya, mengangkat nama SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Dengan misi mengikuti event-events yang diadakan di Surabaya dan sekitarnya, memublikasikan hasil karya yang telah dirancang, dan mewakili SMA Hang Tuah 1 Surabaya dalam setiap penampilannya.


Beberapa kegiatan yang pernah diikuti dan beberapa prestasi yang pernah dicapai oleh HT-one48 selama berkarir dalam dunia hiburan. Yaitu : Juara 1 di raden rehmat Sidoarjo dalam acara Japan matsuri, Juara 1 dance cover di Royal Surabaya, menjadi bintang tamu di UNTAG, Gath East Java, SMAN 13, SMA Hang Tuah 1, Radio ebs.fm, dan Tunjungan Plaza Surabaya.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home